Sabtu, 25 April 2009

DUNIYAMAYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sistem informasi kesehatan

Sistem informasi kesehatan adalah proses perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan upaya kesehatan yang mengarah kepada manjemen informasi kesehatan yang akurat, tepat waktu dan cepat sesuai dengan rangakaian kegiatan yang telah terencana demi mendapatkan pencatatan dan pelaporan yang berhasil dan berdaya guna.
Sampai sekarang masih dirasakan oleh petugas dalam pengolahan dan pelaporannya karena dalam memenuhi kebutuhan informasi masih relative maih kurang baik dari segi jumlah data maupun data jenis lainnya. kita sadari bahwa di indonesia sistem pelaporan kesehatannya masih rendah disertai dengan SDM nya masih tergolong rendah sehingga tidak salah jika setiap data yang dilaporkan masih mengalami kesulitan.
Kegiatan SIK adalah kegiatan yang kompleks dan memerlukan kordinasi dan kerjasama yan mantap antar unit pengelola data/informasi maupun dengan nit pelayanan kesehatan. Pengorganisasian sumber daya disetiap unit organisasi baik ditingkat daerah maupun pusat sebaiknya dilaksankan dengan baik dengan selalu melaklukan kebijakan-kebijakan yang telah ditentukan sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan sesuai dengan yang diinginkan.